4 Penyebab Jerawat Muncul di Area Bibir

BERITA LIVE –  Jerawat adalah masalah kulit yang tak kunjung usai. Bahkan kemunculannya tak hanya di area pipi saja, tapi jerawat bisa hadir di area punggung, bokong, bahkan di area sekitar bibir. Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, ternyata banyak penyebab yang bisa mengakibatkan jerawat di area bibir. Penasaran apa saja? Simak 5 penyebabnya berikut ini.

1. Gula

Konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan timbulnya jerawat di area bibir. Sama seperti jerawat di wajah, gula mampu memicu peradangan yang bisa memperparah jerawat di tubuh, bahkan bibir. Resep Koki Medan 

Penyebab munculnya jerawat di bibir

Faktor yang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat di Bibir | Go Dok

2. Makanan berminyak

Makan makanan berminyak sebenarnya aman untuk dikonsumsi. Tapi, penyebab jerawat timbul adalah di saat minyak kontak dengan area mulut dan tidak dibersihkan, maka hal tersebut akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat di sekitar bibir.

3. Hair removal

Hair removal adalah penyebab lainnya yang memicu jerawat. Di saat kita mencabut bulu sekitar bibir, maka mampu memicu inflamasi dan menjadikan breakout di area bibir tersebut.

4. Senstif terhadap produk tertentu

Skincare ataupun produk kosmetik yang kamu gunakan mungkin menjadi salah satu faktor penyebab breakout di area mulut. Hal ini dikarenakan penggunaan produk kosmetik dengan kandungan tertentu yang mampu mengiritasi dan merangsang jerawat di area sekitar bibir.

Untuk jerawat di area bibir, bisa diatasi dengan mudah menggunakan kandungan benzoyl peroxide atau salicylic acid agar jerawat bisa teratasi secara efektif.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *