5 Jenis Makanan yang Tak Cocok untuk Sarapan

5 Jenis Makanan yang Tak Cocok untuk Sarapan

Berita Live – Sarapan dianggap sebagai makanan terpenting untuk memulai hari. Makanan yang Anda makan di pagi hari akan memengaruhi Anda secara fisik maupun mental. Saat bangun tidur biasanya kita merasa lelah akibat puasa saat tidur semalaman.

Untuk memperbaiki suasana hati dan mengisi bahan bakar diri kita sendiri, penting untuk memiliki makanan yang sehat dan padat nutrisi. Pilihan makanan yang salah bisa membuat Anda berisiko mengalami gangguan pencernaan.

Melansir Times of India berikut 5 jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapan. Apa saja?

1. Pisang
Cavendish Banana / Pisang Montel 卡文迪什香蕉 | Tanny

Pisang adalah buah yang harus dihindari di pagi hari. Buah kuning ini mengandung magnesium dan potasium dalam jumlah tinggi yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan kedua mineral dalam darah saat dikonsumsi saat perut kosong.

2. Sayur mentah
Nutrisi Selain Serat dan Protein untuk Langsingkan Tubuh

Baik untuk memasukkan salad ke dalam makanan Anda, tetapi hindari memakannya di pagi hari. Sayuran mentah kaya akan serat, yang mungkin sulit dicerna di pagi hari. Makan sayuran mentah di pagi hari bisa menyebabkan gas, kembung, dan sakit perut.

3. Minuman manis dan bersoda
5 Resep Minuman Segar Bersoda dengan Bahan Sederhana | merdeka.com

Apa yang lebih baik daripada memulai hari Anda dengan segelas jus, bukan? Tetapi jus kemasan Anda sebagian besar dikemas dengan gula. Memasukkan diri dengan gula di pagi hari mungkin tidak baik untuk pankreas yang masih terbangun setelah istirahat yang lama.

4. Buah sitrat
Jangan Dibuang, Ini Manfaat Kulit Buah Sitrus | YesDok

Buah sitrat seperti jeruk dan tomat kaya akan vitamin c yang baik untuk kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tetapi buah-buahan yang tajam diketahui dapat meningkatkan produksi asam di perut. Mengkonsumsi buah-buahan ini di pagi hari dapat menyebabkan iritasi, mulas, dan masalah lambung.

5. Kopi
5 Jenis Kopi Terenak di Indonesia yang Wajib Kamu Coba! - Airy Rooms Blog

Memulai hari dengan secangkir kopi hangat mungkin tampak seperti hal biasa, tetapi beberapa orang mungkin harus menghadapi risikonya. Minum kopi saat perut kosong dapat meningkatkan produksi cairan asam di perut, yang bisa memicu masalah gastritis.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *