5 Makanan yang Bikin Kulit Makin Glowing, Sering Konsumsi Yuk

5 Makanan yang Bikin Kulit Makin Glowing, Sering Konsumsi Yuk

Berita Live – Setiap orang baik perempuan dan pria pasti ingin memiliki kulit bersih dan glowing. Sebab kulit yang indah membuat orang makin percaya diri.

Dokter Kulit Geetika Mittal mengatakan, penyembuhkan kulit seharusnya dilakukan baik dari luar maupun dari dalam. Dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit.

Seperti dilansir dari Indian Express, terdapat lima makanan yang membuat kulit wajah menjadi bersih dan glowing jika sering dikonsumsi. Apa saja?

1. Alpukat
Rajin Konsumsi Alpukat, Ini 7 Manfaatnya untuk Tubuh

Alpukat kaya akan asam lemak omega-3. Alpukat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan melawan peradangan yang umumnya terkait dengan jerawat. Selain itu alpukat banyak vitamin yang baik untuk kulit.

2. Jeruk
3 Cara Menyimpan Buah Jeruk Agar Tetap Segar Lebih Lama - Womantalk

Kita semua tahu bagaimana vitamin C, meskipun merupakan bahan yang tidak stabil, memiliki efek kuat saat dioleskan. Ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dari ramuan ajaib ini? Mulailah mengonsumsi jeruk. “Makanan kaya vitamin C, seperti jeruk, membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menekan peradangan,” jelas Dokter Kulit Geetika Mittal.

3. Tomat
9 Manfaat Tomat, Buah yang Disangka Sayur - Alodokter

Tomat yang bersifat asam, membantu menyembuhkan bekas luka, hiperpigmentasi, dan membersihkan, mengurangi jerawat. Ini karena, tomat kaya vitamin A, C, dan K. Selain itu tomat juga diperkaya dengan karotenoid seperti alfa-beta karoten, lutein, dan likopen. Mereka juga bertindak sebagai zat alami dan mengurangi ukuran pori-pori.

4. Bayam
Berikut Kumpulan Sayur yang Ampuh Untuk Diet - Tren |

Bayam memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk tubuh Anda tetapi juga untuk kulit Anda karena kaya akan komponen yang dikenal sebagai klorofil. Bahan ini membantu membersihkan usus Anda dan melepaskan racun dari aliran darah Anda.

5. Kacang
Cara Aman Mengosumsi Kacang Tanah untuk Pasien Diabetes

Kacang memiliki lemak baik yang membantu menjaga kulit tetap kencang, bercahaya, dan sehat. “Kacang juga tinggi selenium dan vitamin E yang membantu menenangkan kulit dan membersihkan kotoran,” kata Dokter Kulit Geetika Mittal.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *