5 Makanan yang Tak Bikin Asam Lambung Kambuh, Apa Saja?

5 Makanan yang Tak Bikin Asam Lambung Kambuh, Apa Saja?

Berita Live – Penyakit asam lambung sering membuat penderitanya merasa tak nyaman. Sebab jika asam lambung kumat, si penderita akan merasa mual, hingga muntah.

Jika Anda salah memilih makanan, produksi asam lambung akan meningkat dan memperparah keluhan penderita asam lambung. Mengkonsumsi jenis makanan yang tepat adalah kunci untuk mengendalikan asam lambung.

1. Putih telur
6 Kegunaan Putih Telur yang Harus Anda Tahu Halaman all - Kompasiana.com

Putih telur adalah pilihan yang bagus. Jauhi kuning telur, yang mengandung lemak tinggi dan dapat memicu gejala asam lambung.

2. Daging dan seafood tanpa lemak
Mana yang Lebih Sehat untuk Lauk, Ikan atau Ayam? - Semua Halaman -  National Geographic

Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung. Daging tanpa lemak, seperti ayam, ikan, dan makanan laut, rendah lemak dan mengurangi gejala asam lambung. Cobalah olah dengan cara dipanggang atau direbus.

3 Sayur dan buah
Pentingnya Buah dan Sayuran untuk Perkembangan Anak 1 Tahun | Friso

Sayuran secara alami rendah lemak dan gula, dan membantu mengurangi asam lambung. Pilihan yang baik termasuk kacang hijau, brokoli, sayuran hijau, kentang, dan mentimun. Pilihan ini baik untuk penderita asam lambung.

4. Jahe
Ini Perbedaan Jahe Merah dan Jahe Biasa

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami, dan merupakan pengobatan alami untuk mulas dan masalah pencernaan lainnya. Anda bisa menambahkan parutan atau irisan jahe ke dalam resep atau smoothie atau minum teh jahe untuk meredakan gejala asam lambung.

5. Oatmeal
How to Make Oatmeal Recipe - Love and Lemons

Oatmeal adalah sarapan favorit bagi banyak orang. Karena di dalamnya terdapat gandum utuh, dan sumber serat yang sangat baik. Penderita asam lambung memerlukan makanan yang kaya akan serat untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung, seperti oatmeal. Kandungan serat dalam oatmeal dapat menyerap asam lambung, sehingga meredakan gejala asam lambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *