5 Pantai Tersembunyi di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

BERITA LIVE-

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Bali memang memiliki tempat wisata yang cantik dan indah.

Jika kamu ingin merencanakan liburan di Bali tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai-pantai di Bali yang jarang diketahui oleh turis karena aksesnya sulit dan tersembunyi. Berikut 5 pantai di Bali yang tersembunyi yang wajib kamu kunjungi.

1. Pulau Nusa Ceningan

Indahnya Blue Lagoon di Nusa Ceningan, Bali | Lady Pinem

Nusa Ceningan merupakan bagian dari gugusan pulau di Nusa Penida, berlokasi di Desa Lembongan di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Di Ceningan Secret Beach kalian bisa melihat hamparan pasir putih yang sangat bersih. Ada juga Blue Lagoon, pantai dengan tebing dan teluk kecil. Jika ingin melakukan aktivitas ekstrim, kalian bisa datang ke Mahana Points. Beda lagi dengan di Abyss Zipline, di mana kalian bisa mencoba flying fox di atas ombak yang tinggi.

2. Pantai Gili Putih Sumberkima

Pantai Gili Putih Sumberkima - Gundukan Pasir Putih di Pesisir ...

Pantai Gili Putih Sumberkima berlokasi di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Ternyata belum banyak yang tau tentang keberadaan pantai Gili Putih sendiri.

Jika dilihat dari drone, pantai ini lebih terlihat seperti pulau kecil yang dilapisi keseluruhan dengan pasir putih dan dikelilingi dengan air laut yang biru menyala. Dan yang paling unik dari pantai yang satu ini adalah bentuk dari pantai ini selalu berubah-ubah dari waktu ke-waktu tergantung dengan kondisi pasang surut gelombang laut.

Untuk menuju ke sini, kamu harus meminta pertolongan dari nelayan setempat yang akan menyewakan sampan tradisional untuk menyeberang ke Gili Putih. Karena lokasinya jauh biasanya tak ada orang lain di pantai ini, jadi berasa private beach jika kamu berkunjung di sini.

3. Pantai Nyang Nyang

Ini Dia Rute Mudah Menuju Pantai Nyang Nyang, Bali

Satu lagi pantai paling bikin capek tapi wajib dikunjungi di Bali, yaitu Pantai Nyang Nyang yang tidak terlalu jauh dari daerah Pura Uluwatu. Pantai berpasir putih ini terlindung oleh tebing yang tinggi, sehingga privasi Anda akan benar-benar terjaga.

Ketika sampai ke Pantai Nyang Nyang kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Tebing-tebing tinggi yang mengitari pantai ini seolah pantai tersebut milik kamu sendiri. Tidak jauh dari sana ada 2 bangkai kapal yang sudah dicorat coret grafiti dan keren banget buat kamu foto untuk diposting di instagram.

4. Pantai Melasti di Tanah Lot

Pantai Melasti Tabanan, Keindahan Mini Waterfall dengan Langit ...

Sama seperti Tanah Lot yang terkenal dan ramai, terutama saat matahari terbenam. Ada yang istimewa dari Pantai Melasti yaitu air terjun miniatur yang berakhir di pantai.

Saat matahari terbenam pesona pantai ini sangat indah. Pasirnya tidak putih, tapi pemandangannya sangat bagus dengan tebing-tebing besar dan air terjun. Kunjungan ke pantai ini dapat dikombinasikan dengan kunjungan ke Pura Tanah Lot di dekatnya.

5. Green Bowl Beach

Green Bowl Beach Ungasan Beautiful & Hidden Beach Behind Rocky Cliff

Green Bowl Beach terletak di selatan Bali, di sebelah barat Pantai Pandawa. Untuk sampai ke sana kamu harus melewati tikungan-tikungan rumit dan menuruni beberapa jalan kecil melalui alam Bali yang menakjubkan. Green Bowl terkenal tidak hanya karena keindahan pantai, tetapi juga karena kelelawar yang tinggal di gua-gua di pantai. Kamu juga bisa berselancar di pantai ini loh.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *