7 Makanan untuk Menjaga Kesehatan dan Kondisi Kulit Tetap Prima

BERITA LIVE – Kulit adalah organ tubuh terbesar dan tumbuh paling cepat. Makanan yang menutrisi tubuh dari dalam dapat memberi perubahan pada kualitas dan warna kulit.

Ada beberapa makanan yang dapat membantumu memerangi jerawat dan mendapatkan kulit sehat bercahaya secara keseluruhan, seperti dilansir dari sheknows.com. Penasaran apa saja? Resep Koki Medan

Sayuran hijau

6 Sayuran Hijau yang Sebaiknya Rutin Anda Konsumsi

Sayuran hijau adalah makanan yang kaya akan vitamin A, C, dan K, serta folat dan antioksidan kuat. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang merusak produksi kolagen tubuh. Radikal bebas berasal dari lingkungan, seperti polusi dan paparan sinar matahari, menyebabkan munculnya permasalahan keriput dan kulit kusam.

Buah sitrus

Ini Manfaat Buah Sitrus untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Jeruk, lemon, dan limau mengandung vitamin C yang terbukti dapat melawan kulit kering dan kerutan. Vitamin C juga merupakan blok bangunan penting untuk produksi kolagen.

Selain itu, buah dan sayuran berwarna merah, kuning, dan oranye juga mengandung karotenoid, antioksidan yang menurunkan sensitivitas kulit terhadap matahari dan membantu mengurangi munculnya kerutan di sekitar mata.

Kacang kenari

12 Manfaat Kacang Kenari untuk Kesehatan, Kaya Antioksidan - Hot ...

Kacang kenari mengandung asam lemak esensial omega 3 tingkat tinggi, yang merupakan lemak baik yang membantu membuat pelindung minyak alami kulit. Jumlah asam lemak sehat ini dapat membantu kulit kenyal dan terhidrasi.

Biji dan kacang

Khasiat Kacang dan Biji-bijian yang Bisa Memperpanjang Umur - aura ...

Kacang mete, almond, pistachio, macadamias, dan kacang brazil mengandung protein, serat, dan lemak tak jenuh. Kacang-kacangan ini membantu kulit bercahaya dan halus.

Selain itu, kacang-kacangan ini juga mengandung tembaga, seng, vitamin A, C, dan E yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehat. Biji labu, bunga matahari, rami, wijen, dan chia juga mengandung seng yang sangat tinggi, berfungsi melindungi membran sel, memelihara kolagen, dan mendorong pembaharuan kulit.

Alpukat

Cómo conservar el aguacate una vez abierto – Dehesa El Milagro

Alpukat memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk pembentukan elastin dan kolagen, mengikat sel-sel kulit, dan menjaga kekencangan, serta strukturnya.

Dark chocolate

Is Dark Chocolate Really Good for You? - Sada El balad

Dark chocolate kaya akan flavonol, antioksidan kuat yang membantu perbaikan kulit. Flavonol membantu meningkatkan aliran darah dan pengiriman oksigen ke kulit.

Ikan

红鱼

Ikan sarden dan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk kulit. Asam lemak omega 3 dapat mengurangi peradangan dan dapat membuat kulit lebih halus.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *