Ayam Panggang Eropa Ini Bisa Jadi Inspirasi Menu Makan Malam, Sedap!

BERITA LIVE – Malam ini kepengin makan dengan apa? Apa kamu masih bingung menentukan pilihan? Ketimbang jajan, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk membuat ayam panggang yang cocok banget disajikan untuk menu dinner. Aroma daging panggang, berjodoh sekali dengan suasana malam. Nah, supaya tidak monoton dengan resep itu-itu saja. Berikut ini, ada beberapa rekomendasi ayam panggang khas Eropa yang gampang dibuat. Yuk, coba buat! AyukTraveling

Peri-peri chicken

Peri Peri Chicken with homemade Peri Peri Sauce - Nicky's Kitchen Sanctuary

Selain daging ayam, pastikan kamu menyiapkan juga jagung yang nantinya akan ikut dipanggang kemudian disajikan bersama peri-peri chicken. Peri-peri chicken bisa dibuat dengan ayam utuh atau potongan. Sebelum dipanggang, ayam dimarinasi ke racikan bumbu terdiri dari: garam, lada hitam, cabai kering, ketumbar, bawang putih dan perasan lemon.

Pechuga de pollo a la plancha

🥇Pechugas de Pollo a la Plancha | Recetas con Pollo

Untuk membuat pechuga de pollo a la plancha, bahan utama yang diperlukan ialah dada ayam fillet. Bumbu ayam panggang yang ini cukup sederhana, lho! Bawang putih, jintan, merica, oregano, garam, dan perasan jeruk nipis, sudah bikin pechuga de pollo ala planca terasa nikmat. Dada ayam panggang ala Eropa, ini dapat dimakan langsung jika kamu sedang diet. Atau, disantap bersama kentang yang telah kukus.

Creamy swiss cheese bake

Baked Creamy Swiss Chicken – Keto Plates

Sama dengan menu ayam panggang sebelumnya, creamy swiss cheese bake juga menggunakan dada ayam. Creamy swiss cheese bake tak perlu dimakan bersama pelengkap karena kamu akan dibuat kenyang oleh kehadiran keju. Dalam loyang, letakkan ayam kemudian kepung dengan potongan keju. Bahan selanjutnya yang perlu dicampurkan yaitu sup krim ayam dan perasan lemon (pengganti wine). Untuk sup krim ayam dapat kamu buat sendiri atau membeli yang instan. Setelah semua tercampur pada loyang, panggang hingga matang.

Dutch oven chicken

Dutch Oven Roasted Chicken - Green and Keto

Ayam utuh tanpa kulit, bahan utama membuat ayam panggang ini. Olesi ayam bersama bumbu dengan tambahan kaldu ayam dan santan supaya makin sedap. Potongan kentang atau wortel menjadi pelengkap dutch oven chicken yang bikin makan makin lahap.

Gammeldags kylling

Gammeldags grydestegt kylling med persille og sovs - Madens Verden

Mulanya, ayam untuk gammeldags kylling dipanggang terlebih dahulu kemudian direbus ke dalam air kaldu yang diberi tambahan penyedap rasa berupa merica dan bawang bombai. Ayam panggang berkuah ini biasanya disajikan dengan kentang panggang, salad ketimun dan saus sambal.

Maka itulah beberapa ayam panggang di Eropa yang dapat kamu nikmati sebagai menu dinner. Ada tips nih, supaya ayam panggang ala Eropa yang telah disebutkan di atas semakin nikmati, beraroma serta sehat ialah dengan memilih minyak yang tepat!

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *