Badai Covid-19 Kembali Menerjang Liga Inggris

Berita Live– London – Virus corona mulai kembali mengancam gelaran Premier League 2020/2021. Ada banyak kasus positif yang muncul di Liga Inggris.
Dilansir The Sun, Liga Inggris mengalami kenaikan kasus virus corona mencapai 400 persen dalam sepekan terakhir. Sebab, dalam sepekan terakhir, banyak kasus ditemukan.

Pengujian dilakukan di tengah jeda internasional. Dengan sekitar 400 orang absen karena membela negaranya, rupanya kasus tetap naik.

Dan yang mengkhawatirkan, kasus positif tersebut tidak termasuk bintang yang ditemukan telah tertular penyakit saat bertugas internasional.

Ada 16 kasus positif corona yang terdeteksi di Liga Inggris. Di antaranya yang terakhir kena adalah Mohamed Elneny, gelandang Arsenal.

Elneny dikonfirmasi positif corona, setelah tiba di Togo bersama Timnas Mesir. Ia menyusul Mohamed Salah, bintang Liverpool, yang juga positif corona.

Selain Elneny dan Salah, ada pula kabar Alex Telles juga kembali positif. Padahal, bek Manchester United itu sudah tertular sebelumnya.

Sementara bintang Tottenham Hotspur, Matt Doherty, juga baru saja dinyatakan positif corona usai bertugas membela Republik Irlandia.

Total, hanya 1.207 orang memberikan sampel dalam seminggu hingga Minggu lalu, turun dari 1.646 pada minggu sebelumnya.

“Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa antara Senin 9 November dan Minggu 15 November, 1.207 pemain dan staf Klub dites COVID-19. Dari jumlah tersebut, ada 16 tes positif baru,” tulis pernyataan Premier League.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *