Beberapa Alasan Mengapa Kue Keringmu Tidak Renyah

BERITA LIVE – Ada beragam jenis kue yang dapat dinikmati dan bahkan dibuat sendiri di rumah. Salah satunya adalah jenis kue kering yang tentunya memiliki karakteristik sebagai kue dengan tekstur yang renyah. Namun, membuat kue kering tak semudah yang dibayangkan sebab jika tak tepat caranya, maka kue akan menjadi tidak renyah. Untuk kamu yang penasaran mengapa kue kering bisa tidak renyah, berikut ini beberapa daftarnya.

Pilih jenis tepung yang tepat

Tip Memilih Tepung yang Tepat untuk Adonan Kue - Cantik Tempo.co

Kegagalan dari kue kering milikmu bisa disebabkan karena penggunaan tepung yang tidak tepat. Biasanya untuk penggunaan tepung pada kue kering memiliki dua jenis secara umum, yaitu terigu rendah protein dan protein sedang. AyukTraveling

Pemilihan antara kedua jenis tepung dapat disesuaikan dengan bagaimana tekstur yang diinginkan pada kue kering. Bila kamu ingin kue kering yang dibuat memiliki tekstur renyah sekaligus lembut, maka kamu dapat memilih tepung rendah protein yang memang hanya menyerap sedikit air.

Menggunakan takaran bahan tak sesuai resep

Takaran Bahan Resep — indoresep.web.id

Tak hanya dalam membuat kue, untuk soal memasak pun tentunya ada takaran-takaran dalam penggunaan bahan-bahan. Kesalahan dalam menggunakan takaran tentu saja dapat menyebabkan kegagalan. Oleh sebab itu, perhatikan takarannya sebelum mengolah bahan-bahan.

Beberapa bahan harus mengikuti suhu ruang

5 Alasan Mengapa Kue Keringmu Tidak Lagi Renyah, Penasaran?

Penggunaan berbagai jenis bahan sudah tentu akan memberikan hasil tersendiri pada adonan kuemu. Namun, ada pula beberapa bahan seperti telur dan mentega yang biasanya kamu letakan di kulkas.

Bila ingin menggunakan bahan-bahan tersebut, pastikan untuk telah mengeluarkannya dari kulkas dan mendiamkannya agar mengikuti suhu ruang.

Mengaduk adonan secukupnya saja

10 Tips Terbaik Membuat Pancake, Hasilnya Lebih Lembut dan Sedap

Bersemangat ketika membuat kue sudah tentu boleh-boleh saja, namun jangan sampai membuat akibat fatal terhadap kue keringmu. Cukup aduk adonan hingga menjadi kalis dan jangan terlalu mengaduknya secara berlebihan. Ketika kamu mengaduk secara berlebihan, maka akan berisiko untuk membuat kue kering menjadi lebih keras.

Gunakan suhu api yang tepat

Mau Memanggang Kue dengan Oven Listrik? Perhatikan 4 Hal Penting Ini

 

Ada juga hal-hal yang patut kamu perhatikan ketika menggunakan api pada saat memanggang kue, ya. Salah satunya adalah dengan menggunakan besar api yang tepat, yaitu di bawah 200 derajat selsius untuk beberapa menit. Jangan menggunakan suhu yang terlalu tinggi sebab hasilnya justru akan membuat kue keringmu menjadi kering dan pecah-pecah.

Maka itulah beberapa alasan mengapa kue keringmu mungkin saja gagal atau tidak lagi renyah. Yuk perbaiki agar hasilnya menjadi maksimal!

(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *