Berbagai Jenis Mentega Yang Banyak Digunakan, Manakah Yang Menjadi Favoritmu?

BERITA LIVE – Mentega merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digunakan pada saat proses pemasakan. Secara umum banyak yang berpendapat bahwa mentega memiliki cita rasa yang gurih dengan teksturnya yang lembut. Padahal, mentega memiliki jenis yang sangat bervariasi dan tentunya berbeda secara karakteristiknya. Untuk kamu yang penasaran apa saja jenis mentega yang banyak dikonsumsi, berikut ada beberapa daftarnya.

Unsalted butter

Land O Lakes Solid Unsalted Butter, 1 Pound -- 36 per case ...

Jenis mentega ini adalah keterbalikan dari mentega sebelumnya. Mentega ini tak memiliki kandungan garam sehingga cita rasanya pun tak asin seperti jenis mentega pada umumnya. 80 persen kandungan di dalamnya juga adalah lemak susu. AyukTraveling

Light butter

Pick 'n Save - Land O' Lakes Canola Oil Light Butter Spread, 8 oz

Mentega jenis ini justru memiliki kandungan kalori sekitar 50 persen lebih rendah dibanding mentega jenis lain. Selain itu, ada pula kandungan-kandungan lainnya yang terdapat di dalamnya. Namun, mentega ini tak direkomendasikan untuk dimasak.

Whipped butter

Easy Homemade Whipped Butter Recipe | Little Dairy On the Prairie

Tak seperti jenis mentega lain yang bertekstur padat, untuk yang satu ini justru berbeda. Mentega ini bertekstur lembut dengan tampilan yang lebih cocok untuk bahan olesan roti. Namun, jenis mentega ini dirasa kurang tepat untuk masakan atau pembuatan kue.

European-style butter

European-style Butter | French-American Cultural Foundation

Untuk jenis mentega ini lebih cenderung fluffy ketika diolah nantinya. Selain itu, untuk mentega ini juga memiliki kandungan lemak yang relatif tinggi. Tak heran bila memang cita rasanya pun juga akan cenderung berbeda.

Salted butter

Great Value Sweet Cream Salted Butter Sticks, 4 ct, 16 oz ...

 

Sesuai namanya, mentega yang satu ini memiliki kandungan garam di dalamnya yang membuat cita rasanya pun cenderung asin atau gurih. Jenis mentega ini pun dapat dibilang paling populer. Biasanya banyak digunakan untuk menggoreng atau sebagai bahan campuran pada olahan.

Sudah tahukah kamu sekarang berbagai jenis mentega? Kamu bisa memilinya yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

-GR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *