Bukan Hanya Croissant, Ini Beberapa Jenis Pastry yang Harus Kamu Tahu!

BERITA LIVE – Di Indonesia kuliner pastry terus berkembang, apalagi dengan adanya banyak bakery shop yang menyediakan berbagai macam olahan pastry yang bikin ngiler. Tapi kamu sudah tahu belum perbedaan masing-masing jenis pastry yang ada? Nah agar tidak tertukar, simak artikelnya sampai habis yuk! AyukTraveling

Shortcrust pastry

Shortcrust Pastry - Chef's Promise Top Hints & Tips

Shortcrust pastry adalah adonan pastry yang biasa digunakan untuk membuat pie, tart, atau quiche. Adonan pastry ini bisa dijadikan sebagai kudapan manis atau asin seperti apple pie atau chicken pie. Bakpia khas Jogja juga bisa dikategorikan sebagai shortcrust pastry lho!

Filo pastry

Caramel Banana Filo Hand Pies | Tinned Tomatoes

Nah jika kamu suka dengan jenis pastry yang tipis dan renyah, filo pastry pasti menjadi favoritmu! Adonan filo pastry biasa digunakan untuk membuat baklava, camilan yang berasal dari Turki. Selain itu filo pastry juga banyak digunakan untuk berbagai camilan orang-orang Eropa Timur seperti banitsa dan strudel.

Choux pastry

Choux Pastry recipe with step-by-step photos | Eat, Little Bird

Jika kamu penggemar lembutnya kue sus, pastilah sudah tidak asing lagi dengan choux pastry. Choux pastry adalah kudapan lembut yang terkenal di Eropa. Biasanya disajikan bersama custard atau krim manis.

Flaky pastry

Jam-Filled Croustades | Breakfast pastries, Martha stewart recipes, Pastry

Memiliki tekstur yang hampir sama dengan filo pastry, flaky pastry adalah adonan pastry yang biasanya digunakan untuk menggulung daging atau sayuran. Teksturnya crispy namun tetap lembut membuat adonan ini cocok untuk dijadikan sebagai beef wellington yang dipanggang.

Puff pastry

Ham and Cheese in Puff Pastry Recipe | Ina Garten | Food Network

Nah untuk yang satu ini kamu pasti sudah tidak asing lagi karena hampir semua kudapan yang terbuat dari adonan puff pastry dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia, salah satunya adalah croissant atau kue garing renyah dalam kemasan yang bisa kamu temukan di banyak mini market.

Sudah tahu kan sekarang perbedaan antara berbagai macam pastry? Jangan sampai tertukar ya, kira-kira mana yang menjadi favoritmu?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *