Cristiano Ronaldo Selalu Gagal Cetak Skor Saat Lawan Timnas Top Eropa

Berita Live– Bandung– Cristiano Ronaldo punya statistik gemilang bersama tim nasional Portugal. Namun, Ronaldo masih belum bisa bikin gol ke gawang empat timnas top di Eropa.
Ronaldo sudah membukukan 102 gol dalam 168 kali penampilan bersama timnas Portugal. Terakhir, dia menyumbang satu gol saat Portugal pesta gol 7-0 ke gawang Andorra dalam pertandingan persahabatan tengah pekan kemarin.

Penyerang berusia 35 tahun itu kini menempati posisi kedua di daftar pemain dengan gol terbanyak di laga internasional. Dia ada di belakang Ali Daei yang sudah mengoleksi 109 gol untuk timnas Iran.

Rataan gol Ronaldo pun mengesankan. Setelah menginjak usia 30 tahun, Ronaldo mencetak 50 gol dalam 50 pertandingan atau rata-rata satu gol per laga. Padahal sebelum berusia 30 tahun, dia bikin 52 gol dalam 118 pertandingan.

Meski demikian, Ronaldo belum bisa menaklukkan gawang timnas kekuatan tradisional di Eropa. Ada empat negara yang gawangnya belum bisa ditembus Ronaldo yakni Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman.

Dilansir oleh AS. Ronaldo secara keseluruhan bertanding 14 kali melawan empat negara itu. Namun, tak ada satu pun gol yang dihasilkan oleh eks pemain Manchester United itu.

Terakhir, Ronaldo mejan saat Portugal ditumbangkan Prancis 0-1 di pertandingan UEFA Nations League di Stadion Da Luz, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Itu adalah penampilan keenam Ronaldo melawan Les Bleus.

Tiga kali bertanding melawan Inggris, Ronaldo juga belum pernah mencetak gol. Dia hanya menjebol gawang Inggris lewat adu penalti di Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006.

Ronaldo menghadapi Italia dua kali dalam pertandingan persahabatan pada 2004 dan 2008. Namun, dia belum pernah menaklukkan Gianluigi Buffon. Jerman juga berhasil meredam Ronaldo dalam tiga kali pertemuan.

Meski demikian, Ronaldo tetap punya karier internasional yang impresif. Bintang Juventus itu sudah punya gelar bersama timnas Portugal usai menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *