Ini Waktu Yang Tepat Untuk Konsumsi Suplemen Vitamin Saat Puasa Ramadan

Berita Live – Menjalankan puasa  Ramadan bisa membuat tubuh cenderung kekurangan asupan nutrisi seimbang berupa vitamin, mineral dan serta. Maka untuk mencukupi kebutuhan vitamin, selain konsumsi buah dan sayur, di perlukan juga konsumsi suplemen vitamin.

” Tetap di anjurkan sumbernya adalah dari makanan yang kita konsumsi, makanya di sarankan tetap mengonsumsi gizi seimbang, buah sayur yang cukup selama buka dan sahur. Tapi kalau sudah bisa salah satunya di bantu suplemen. Jadi suplemen boleh – boleh saja tetapi tidak haru.

Maka itu hal senada ini di ungkapkan ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan jamu Indonesia ( PDPOTJI ), dr. Inggrid Tania. Maka dia mengatakan, secra umum suplemen vitamin dan mineral selama Ramdahan dan pandemi Covid-19 di butuhkan untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas.

Maka itu suplemen yang di rekomendasi antara lain vitamin B kompelks, Vitamin C, Vitamin D3, mineral Zinc dan herbal imunomodulator yang umumnya lebih minimal efek samping karena berasal dari bahan alami seperti ekstrak Echinacea Pupurea, jamur Cordyceps Militaris dan Zinc picolinate.

Waktu Yang Tepat Untuk Konsumsi Suplemen Vitamin 

New normal คนไทย Healthy มากขึ้น หันบริโภคอาหารเสริม-วิตามินเพิ่ม [PR] |  Brand Buffet

Lalu selama Ramadan kapan sebaiknya anda meminumnya? Menurut Tansia maupun Aldis, menyarankan sehabis makan berbuka maupun sahur.

” Karena ada beberapa mikronutrien yang akan lebih optimal di serap dengan dampingan dari nutrisi lain. Misalnya vitamin A, D, E, K yang optimal di serap saat kita konsumsi cukup lemak sehat atau zat besi yag lebih optimal di serap saat kita mengonsumsi vitamin C,” Turur Aldis yang kini menjabat sebagai Head Of Product Development & External Affair Mufit Indonesia itu.

Maka untuk memudahkan, Tania mencontohkan, suplemen vitamin D3 misalnya bisa minum setelah makan berbyka, supleme herbal imunomodulator sebelum makan sahur, lalu suplemen Vitamin B kompelks, vitamin C, zinc setelah makan sahur.

-CR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *