Khabib vs Gaethje 2 Ronde Bukti McGregor Sangat Tangguh

BERITA LIVE –  Mantan juara dunia kelas light heavyweight UFC Rashad Evans memuji Conor McGregor. Evans menganggap McGregor merupakan lawan paling tangguh yang pernah dihadapi Khabib Nurmagomedov di kelas ringan UFC.

Evans memberi pujian kepada McGregor setelah melihat Khabib menang triangle choke di ronde kedua atas Gaethje. Hasil itu didapat setelah Gaethje banyak dianggap orang sebagai lawan terberat Khabib sejauh ini di UFC.

“Apa yang diperlihatkan McGregor setelah saya melihat apa yang Khabib lakukan terhadap Gaethje, McGregor menunjukkan bahwa dia salah satu petarung terbaik yang mampu melakukannya. Itu yang dia tunjukkan,” ujar Evans dikutip dari Bloody Elbow.

“Saya tidak suka memberi McGregoe pujian, karena dia terkadang bisa melakukan hal gila. Tapi, Anda harus memberi pujian jika pujian itu layak diberikan. Apa yang dilakukan McGregor saat melawan Khabib, berdasarkan apa yang Khabib sering lakukan terhadap lawannya, menunjukkan McGregor salah satu petarung terbaik yang bisa melakukannya di kelas [ringan] ini,” ucap Evans.

Khabib mengalahkan McGregor lewat neck crank ronde keempat di UFC 229, 6 Oktober 2018. Meski kalah submission, McGregor dianggap Evans membuat Khabib kesulitan. Menariknya McGregor tidak memiliki dasar ilmu gulat. Berbeda dengan Gaethje yang memiliki disiplin gulat.

“Melihat apa yang Khabib lakukan terhadap Gaethje, seorang petarung yang melakukan gulat sepanjang hidupnya, membuat dia tidak mampu berbuat banyak dalam hal grappling, dan kemudian melihat McGregor berkali-kali dijatuhkan Khabib. McGregor membuat Khabib kesulitan menjatuhkannya, sesuatu yang jarang dilakukan petarung saat melawan Khabib,” ucap Evans.

“Sekali Anda dijatuhkan, maka semuanya sudah selesai. Karena jika Anda mampu bangkit, Anda jadi pertarung yang berbeda ketika sanggup berdiri lagi. Itu tidak terjadi dengan McGregor. Dia terus bangkit dan bahkan dia menang satu ronde meski terus dijatuhkan. Itu menunjukkan betapa bagusnya McGregor sebagai petarung,” ujar Evans.

Petarung terakhir yang mampu menyelesaikan pertarungan melawan Khabib adalah Al Iaquinta pada perebutan gelar lowong juara dunia kelas ringan UFC, 7 April 2018.
(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *