Khasiat Buah Elderberry Menjaga Imunitas Tubuh Selama Pandemi

BERITA LIVE –  Imunitas tubuh harus mendapat perhatian lebih di tengah pandemi Covid-19 agar tetap terjaga. Salah satu opsi yang bisa kita coba adalah buah elderberry atau sambucus nigra, buah mungil berwarna ungu kehitaman dengan khasiat hebat.

Buah yang memiliki rasa asam segar ini kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan asam amino. Sebab itu elderberry sering dimanfaatkan sebagai antioksidan, menurunkan koleksterol, meningkatkan penglihatan, menguatkan sistem imunitas tubuh, memperbaiki jantung, dan mengatasi batuk, pilek, serta flu. Resep Koki Medan

Elderberry: A Natural Way to Boost Immunity During Cold and Flu ...

Kandungan zat flavonoid dalam sari elderberry dapat menghancurkan virus flu dan pilek. Sebuah studi menemukan manfaat elderberry akan terasa 24-48 jam setelah mengalami gejala flu serta dapat mengurangi durasi gejala flu hingga lebih dari 50 persen.

Enggak heran kalau elderberry telah menjadi obat tradisional selama berabad-abad di Amerika Utara, Eropa, Asia Barat, dan Afrika Utara. Tanaman ini berasal dari eropa, Afrika, dan sebagian Asia, jenis elderberry yang tumbuh liar di pegunungan Indonesia bernama Sambucus Javanica atau disebut sangitan.

Khasiat Elderberry dalam Minuman Herbal Praktis Amunizer

Kenalan dengan Elderberry, Buah Mungil Penjaga Daya Tahan Tubuh

Meski sulit ditemui, kita bisa merasakan khasiat buah elderberry secara praktis lewat ramuan herbal dari Esensis Group Amunizer. Elderberry menjadi kandungan yang mengandung antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas.

Zinc untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Forsytha untuk mencegah infeksi bakteri, Phyllanthus sebagai anti-bakter dan mampu mencegah virus, juga Lonicera untuk mengobati saluran pernapasan karena virus influenza. Kandungan vitamin pada Amunizer yaitu VitaminC 1000mg berguna untuk meningkatkan dan menguatkan daya tahan tubuh secara intensif.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *