Makanan dan Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Apa Saja?

Makanan dan Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Apa Saja?

Berita Live – Jika Anda sedang diet, sebaiknya memang mengonsumsi berbagai makanan dan minum yang berkalori rendah. Hal ini dilakukan agar berat badan makin turun.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini berbagai jenis makanan dan minuman yang membantu menurunkan berat badanmu, apa saja?

1. Jahe dan bawang putih
Selain Cegah Kanker, Ini Manfaat Lain Bawang Putih dan Jahe untuk Kesehatan

Jahe dan bawang putih merupakan makanan rendah kalori yang tidak hanya menjadi kebutuhan pokok setiap dapur, tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu juga membantu mengobati peradangan dan penyakit kronis lainnya seperti diabetes.

2. Sayuran labu
Mengenal Sayuran yang Mengandung Karbohidrat - Mommies Daily

Sayuran labu seperti labu, mentimun, labu, luffa, dan melon sangat rendah kalori. Kaya vitamin A, hal ini menjaga laju metabolisme tubuh dan juga membantu menurunkan berat badan.

3. Sayuran berdaun hijau
Ini Macam-macam Sayuran Berwarna Hijau dan Manfaatnya untuk Kesehatan - Hot  Liputan6.com

Sayuran berdaun hijau mungkin tampak tidak menyenangkan tetapi sangat rendah kalori. Begitu Anda terbiasa dengannya, itu tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat dan bugar, tetapi juga akan membantu Anda menurunkan berat badan. Ini kaya serat, yang bekerja sangat baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga mengurangi nafsu makan, membantu Anda mengontrol asupan kalori.

4. Buah sitrus
5 Jenis Buah Citrus yang Sehat dengan Rasa Asam Segar

Buah jeruk sangat rendah kalori, yang menjadikannya pilihan cerdas bagi orang yang ingin menurunkan berat badan secara efisien. Meskipun kaya akan vitamin C dan serat, ia juga menjaga sistem pencernaan Anda dan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

5. Teh hijau
Bisa Bantu Diet, Kapan Waktu Terbaik Minum Teh Hijau? Halaman all -  Kompas.com

Kaya akan sifat antioksidan, teh hijau sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Antioksidan juga dikenal sebagai katekin, membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *