Manfaat dan Tips Gunakan Masker Yogurt untuk Tipe Kulit Kering

Manfaat dan Tips Gunakan Masker Yogurt untuk Tipe Kulit Kering

Berita Live – Jika selama ini kamu mengira bahwa tipe kulit wajah hanya ada 4, yaitu kulit normal, kering, berminyak dan kombinasi, kamu salah besar. Setiap orang bisa jadi memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan membutuhkan perawatan yang berbeda-beda pula.

Salah satu bahan alami yang efektif merawat segala jenis kulit adalah yogurt. Dengan cara yang tepat, yogurt mampu meningkatkan kesehatan kulit dengan maksimal, kamu hanya butuh mengenali seperti apa jenis kulitmu.

Salah satu kulit yang sering dimiliki banyak orang adalah kulit Kering. Jika memiliki kulit kering, mudah mengelupas, kasar atau kaku setelah cuci muka, yogurt memiliki kandungan asam laktat yang sangat baik dalam melembapkan kulit.

Bahan dan tips menggunakan masker yogurt:

2 sdm yogurt plain dingin
1 sdt madu
1 sdt oatmeal
Campurkan semua bahan dan oleskan pada wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 15 menit sambil berbaring, kemudian lap dengan handuk basah dan bilas bersih wajah.
Bukan hanya melembapkan, masker yogurt juga ampuh menyegarkan dan mencerahkan kulit. Yogurt juga kaya akan vitamin B2, B5 dan B12. Terutama vitamin B2 atau riboflavin yang memastikan kamu memiliki kulit yang bercahaya dan sehat. Kulit yang lembap secara alami juga akan terasa lembut, halus dan kenyal.

Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *