Manfaat Daun Sirih untuk Wajah, Apa Saja?

Berita Live – Berbagai cara dilakukan untuk memiliki kulit bersih, bersinar, dan bercahaya. Untuk itu, sangat penting untuk memanjakan dan merawat kulit dengan perawatan yang tepat.

Tak perlu mahal, ada beberapa perawatan rumahan yang aman dan bekerja secara ajaib pada kulit Anda. Salah satunya memakai daun sirih untuk perawatan wajah.

Di bawah ini, beberapa manfaat luar biasa dari daun sirih yang membantu Anda mendapatkan kulit yang cantik,

1. Mendinginkan kulit

Daun sirih mampu mendinginkan dan menghidrasi kulit wajah. Anda hanya perlu menggunakan beberapa daun sirih segar, 1 sendok teh besan dan beberapa multani mitti. Haluskan sampai membentuk pasta halus. Lalu oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

2. Mengontrol minyak

Campurkan 3 sendok makan daun sirih yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok makan madu dan setengah sendok garam. Lalu oleskan pada wajah sebagai masker untuk menangkal minyak. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit dan daun sirih akan membuka pori-pori. Mereka akan secara bersamaan bekerja mengontrol minyak berlebihan dari kulit Anda.

3. Mencerahkan kulit

Giling segenggam daun sirih hingga menjadi pasta halus dan oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air biasa.

Pasta ini secara ampuh dapat mencerahkan kulit Anda. Vitamin yang ada dalam daun daun menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah.

4. Mencegah jerawat

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat dan komedo, inilah solusinya. Daun sirih mengandung sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Di sisi lain, kunyit dapat menyeimbangkan tingkat pH pada kulit, menenangkan peradangan, mencegah jerawat dan komedo.

Haluskan beberapa lembar daun sirih hingga menjadi pasta halus, tambahkan sejumput bubuk kunyit lalu aduk rata. Oleskan di wajah dan biarkan selama 15 menit atau sampai benar-benar kering. Cuci bersih dengan air biasa, lalu keringkan dengan handuk secara lembut

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *