Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Apa Saja?

Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Apa Saja?

Berita Live – Kopi kini tidak hanya menjadi minuman favorit banyak orang, tapi juga untuk kulit. Maksimalkanlah kopi bagi kesehatan tubuh dari luar dan dalam.

Minuman kaya antioksidan ini sangat sayang jika hanya digunakan sebagai penawar ngantuk saja. Times of India menjelaskan, bubuk kopi juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Apa saja?

1. Face scrub

Hilangkan kulit mati dengan membuat masker kopi yang dicampur gula merah, dan minyak zaitun. Komposisi ini bagus digunakan untuk scrubbing selama tidak melukai kulit.

2. Eksfoliator kulit kepala

Menggunakan kopi untuk mengeksfoliasi kulit kepada dapat membantu menghilangkan penumpukan produk berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Basahi rambut dan kepala Anda lalu pijat menggunakan kopi selama dua menit. Kemudia bilas dengan sampo dan conditioner.

3. Lulur

Kopi dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Caranya, campurkan bubuk kopi dengan satu sendok minyak zaitun, dan satu sendok gula. Lalu gunakan di area yang diinginkan dengan gerakan memutar.

4. Masker wajah

Buat masker dengan campuran kopi dan susu dalam konsistensi kental. Oleskan pada wajah selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Alhasil kulit Anda bersih dan bercahaya.

5. Mengempeskan mata sembab

Antioksidan pada kopi membantu mengecilkan pembuluh darah sehingga ampuh mengempeskan mata yang sembab atau bengkak. Anda bisa menggunakan cara mengoleskan ampas kopi di bawah mata atau dengan membuat es batu kopi yang nantinya ditaruh di sekitar mata dengan membalutnya dengan kain.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *