Mengenal 3 Makanan yang Ternyata Lebih Buruk dari Gula

BERITA LIVE –  Makanan akan mempengaruhi setiap tubuh secara berbeda. Ternyata, ada beberapa jenis makanan yang dapat memberi dampak lebih buruk daripada gula.

Dilansir dari byrdie.com, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan di bawah ini. Penasaran apa saja?

Pemanis buatan

Minum Air Putih di Sela atau Sehabis Makan Donat Ternyata Berbahaya, lo! - Semua Halaman - Bobo

Aspartam sebenarnya mengarah pada penambahan berat badan dan penurunan berat badan yang lebih sulit. Pemanis buatan tidak mengaktifkan otak seperti gula alami. Resep Koki Medan

Otak tidak pernah mendapat sinyal bahwa keinginanmu telah terpuaskan, sehingga kamu akan terus makan, bahkan lebih daripada ketika kamu mengonsumsi gula biasa. Selain itu, penelitian menemukan bahwa aspartam meningkatkan rasa lapar lebih dari glukosa, yang merupakan gula alami.

Karena rasanya yang sangat manis, aspartam juga bisa menumpulkan seleramu akan gula alami, seperti buah dan susu. Bahan kimia di dalam makanan ini dapat mengganggu metabolisme dan penyimpanan lemak dengan mengganggu hormon leptin dan insulin, yang pada akhirnya menyebabkan penambahan berat badan yang lebih besar.

Minyak hidrogenasi

4-Ingredient Parle G Ice Cream Recipe For Midnight Sweet Cravings

Minyak ini biasanya digunakan untuk menyiapkan makanan yang digoreng atau makanan cepat saji. Tidak hanya padat kalori, namun tubuhmu juga berjuang keras untuk memecahnya.

Minyak ini dapat mengandung lemak trans dalam jumlah tinggi, meningkatkan kolestrol jahat dan menurunkan kolestrol baik, membuat tubuh benar-benar rusak. Minyak ini lebih tinggi inflamasi dan sering rusak oleh pemrosesan, cahaya, dan oksigen yang berarti menciptakan stres radikal bebas di tubuh.

Minuman berenergi

20 receitas de milk-shake que vão ganhar seu coração

Hindari minuman berenergi. Rata-rata ada lebih dari 30 gram gula di dalam setiap kalengnya dan mengandung terlalu banyak stimulan.

Campuran antara kafein, taurin, dan l-karnitin yang sangat kuat ini akan membuatmu kehilangan nafsu makan untuk sementara waktu. Terkadang, kamu juga akan merasa lelah dan dehidrasi.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *