Menu Waffle Lezat Dari Berbagai Negara di Dunia, Tertarik Mencoba?

BERITA LIVE – Waffle dikenal sebagai salah satu olahan yang sangat cocok menjadi menu sarapan atau pun menu penutup. Olahan waffle memang sangat populer disajikan dengan bahan-bahan yang manis. Tak heran memang bila kemudian banyak yang menggemari olahan ini. Dari aneka banyaknya menu waffle, ada beberapa di antaranya yang ternyata berasal dari beberapa negara. Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja waffle tersebut, berikut beberapa daftarnya.

American waffle, Amerika Serikat

5 Ragam Menu Waffle Lezat dari Berbagai Negara di Dunia, Tertarik?

Dari namanya saja sudah dapat ditebak dari mana waffle ini berasal. Ada perbedaan yang cukup tertebak dari olahan waffle ini, yaitu terletak pada bentuknya yang lebih tipis, namun dengan tekstur padat. Menu waffle ini biasa disajikan denga madu, sirup, krim, es krim, dan buah beri. AyukTraveling

Stroopwafels, Belanda

Gaya Hidup | Mengenal 5 Wafel Terlezat dari Berbagai Belahan Dunia

Tak seperti waffle-waffle pada umumnya, untuk yang satu ini jelas berbeda. Waffle yang ada tak hanya tersedia dengan bentuk bundar dan topping, melainkan justru diberi isian berupa sirup, gula merah, kayu manis, dan mentega. Untuk urusan tekstur, waffle ini lebih tipis dan sangat renyah layaknya wafer.

Banh kep la dua, Vietnam

Vietnamese Coconut Pandan Waffles (Banh Kep La Dua) — Vietnamese Home  Cooking Recipes

Menu ini sangat populer di kena sebagai olahan street food yang ada di Vietnam. Secara tampilan, menu ini terlihat sangat menarik mata dengan tampilan warna hijaunya yang berasal dari daun pandan. Aromanya yang wangi juga menjadi poin menarik dari menu ini. Waffle ini juga hanya menggunakan santan, bukan susu sehingga cita rasanya lebih gurih.

Gai daan tsai, Hong Kong

Gai Daan Tsai - Kaon Ta Na!

 

Olahan ini dapat dibilang cukup populer di Hong Kong, khususnya sebagai menu jajanan pinggir jalan. Tak seperti menu waffle pada umumnya yang bermotif kotak-kotak. Untuk waffle khas Hong Kong ini justru bermotif bulat-bulat layaknya cangkang telur. Ada banyak varian topping yang disediakan atau pun dengan penyajian layaknya es krim.

Belgian waffles, Belgia

Summer Travel Series : Visiting Belgium? Delight in a Belgian Waffle

Ciri khas dari waffle yang satu ini adalah bentuknya yang persegi. Tekstur waffle ini sangat lah renyah dan garing sehingga membuat penasaran. Pada umumnya waffle ini hanya menggunakan taburan gula halus pada bagian atasnya. Namun, saat ini sudah banyak tersedia topping seperti krim, madu, sirup, atau aneka buah-buahan.

Aneka waffle di atas dapat menjadi rekomendasimu untuk semakin mengenal menu lembut dan gurih yang satu ini. Manakah yang menjadi favoritmu?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *