Ragam Salad Unik Khas Rusia, Appetizer yang Enak dan Bergizi

BERITA LIVE – Rusia merupakan negara transcontinental yang mencakup wilayah Eropa Timur dan Asia Utara. Sehingga makanan dari negara yang beribukota di Moskow ini juga berpengaruh dari kedua benua. Rusia memiliki beragam sajian nasional dengan rasa ringan, seperti blini atau pancake dan pelmeni yang berupa pangsit. Tak ketinggalan juga salad khas yang wajib dihidangkan sebagai makanan pembuka saat makan. Berikut beberapa salad khas Rusia yang wajib kamu cicipi sebelum menikmati main course. AyukTraveling

Olivier salad

Olivier Potato Salad (Салат Оливье) - Momsdish

Sudah ada sejak tahun 1860, salad ini dibuat pertama kali oleh seorang chef terkenal yang bekerja di salah satu restoran di Moscow. Nama chef ini adalah Lucien Olivier sehingga salad ini juga dinamai demikian. Olivier salad menggunakan bahan yang sudah dipotong dadu, seperti kentang, sayuran, telur, daging berupa ayam atau ham dan mayones. Salad ini menjadi hidangan pembuka wajib saat malam tahun baru.

Vinegret

Vinegret Russian Beet Potato Salad (Винегрет) | Whole Made Living | Recipe  | Beet salad, Cooking beets, Salad

Nama vinegret merupakan istilah dari salad dressing berminyak di Prancis yang disebut vinaigrette. Salad ini menggunakan bahan, seperti wortel, bit, kentang yang sudah direbus. Ditambah beberapa potongan acar, bawang, dan sauerkraut. Sauerkraut merupakan sejenis kubis yang difermentasi dengan Lactic acid bacteria. Sementara untuk saus atau dressing dari vinegret ini cukup menggunakan campuran cuka, perasan lemon, dan minyak.

Indigirka salad

Salad “Indigirka”

Indigirka salad adalah salad ikan yang biasanya menggunakan whitefish, seperti nelma atau muksun. Ikan yang digunakan akan dipotong dadu lalu dicampur dengan bahan, seperti bawang, minyak, garam, dan merica. Indigirka disajikan menggunakan mangkuk berisi es dan sering ditambahkan irisan lemon sebagai penyegar. Banyak yang mengkonsumsi indigirka sebagai pendamping vodka.

Mimoza salad

Mimoza Salad | Traditional Salad From Russia, Eastern Europe

Mimoza salad merupakan salad unik yang berbentuk lapisan bahan-bahan yang telah disiapkan. Bahan tersebut seperti ikan yang telah dihancurkan baik tuna, salmon, makarel atau trout bisa digunakan. Selain ikan, bahan lainnya juga digunakan seperti telur rebus, bawang bombai, kentang, wortel, dan keju yang sudah lebih dulu diparut. Tiap lapisan dari mimoza salad ini dibalut dengan mayones.

Dressed herring

Favourite Russian Dressed Herring Salad Also Known As Shuba On.. Stock  Photo, Picture And Royalty Free Image. Image 105681214.

Layaknya mimoza salad yang juga disusun berlapis-lapis, dressed herring biasanya memiliki tiga lapisan yang terdiri dari ikan herring, bit, dan kentang. Meskipun ada yang lebih dari tiga lapis dan menambahkan bahan, seperti apel, bawang bombai, dan telur rebus. Warna merah dari bit disimbolkan sebagai warna bendera. Sementara kentang disimbolkan sebagai makanan pokok para pekerja di Rusia. Dressed herring sering disajikan pada tahun baru di Rusia.

Maka itulah beberapa salad khas Rusia yang harus kamu cicipi sebelum menyantap hidangan utama. Inginkah untuk mencobanya?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *