RB Leipzig Akan Menantang PSG di Semifinal Liga Champions Setelah Singkirkan ATM

Berita Live– Lisbon – RB Leipzig berhasil mengambil tiket ke semifinal Liga Champions. Di sana mereka berhadapan dengan Paris Saint-Germain.
Leipzig melaju ke semifinal setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 pada babak perempatfinal di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Nah, di paruh kedua, Leipzig unggul duluan di menit ke-50 lewat Dani Olmo. Atletico baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-71. Gol Los Rojiblancos dicetak melalui eksekusi penalti Joao Felix.

Tim Banteng Merah memastikan kemenangan dua menit jelang laga usai. Tyler Adams menjadi pahlawan dari wakil Jerman ini setelah bola tembakannya berbelok arah usai membentur kaki Stefan Savic.

Leipzig selanjutnya bertemu PSG di semifinal. Klub asal Paris itu melangkah ke empat besar setelah menyingkirkan Atalanta 2-1. PSG tertinggal lebih dulu di babak pertama, namun bisa mengunci kemenangan lewat dua gol di penghujung laga.

Gelandang Leipzig, Tyler Adams, sangat semangat menanti duel di semifinal. Namun, dia tak menganggap remeh tim besutan Thomas Tuchel tersebut.

“Kami benar-benar bersemangat. Kami tahu Paris adalah tim yang hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan melawan Atalanta kemarin dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus,” kata Tyler seperti dikutip dari situs UEFA.

Leipzig vs PSG dijadwalkan bergulir pada Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Duel kedua tim digelar di Stadion Da Luz, Lisbon.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *