Resep Bikin Bolu Pandan Panggang, Aroma Harumnya Bikin Candu

BERITA LIVE – Kue bolu biasanya disajikan saat ada acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pandan. Rasa manis dengan aroma harumnya bikin nagih. Gak harus selalu dikukus, bolu pandan juga enak banget saat dipanggang. Terasa garing di luar, tapi lembut banget di dalam, berikut cara membuat bolu pandan panggang untuk camilanmu. AyukTraveling

Bahan-bahan yang harus disiapkan

100 gram tepung terigu
150 gram gula pasir
120 gram butter
25 gram tepung maizena
50 gram minyak sayur
50 gram kacang kenari
25 gram susu kental manis
1 sdt emulsifier
2 sdm perisa pandan
4 tetes perwarna hijau

Lelehkan butter hingga mencair

Perbedaan Unsalted Butter dan Salted Butter

Siapkan wajan di atas kompor, lalu tuang butter ke dalamnya sesuai dengan takaran. Nyalakan api kompor dan tunggu butter sampai meleleh sempurna. Jangan sampai mendidih, segera angkat dan sisihkan ke dalam wadah jika sudah mencair.

Ayak adonan tepung ke dalam wadah

Alasan Tepung Harus Disangrai dan Diayak - Cantik Tempo.co

Campur gula pasir bersama telur ke dalam wadah. Kemudian, aduk kedua bahan tersebut menggunakan mixer sampai berwarna putih pucat. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam adonan telur dengan diayak sampai halus. Tambahkan susu kental manis dan minyak goreng, lalu aduk sampai tercampur rata.

Tuang adonan ke dalam loyang

Chocolate Cheese Cake, Kue Jadul yang Tren Lagi

Tambahkan pula butter yang sudah dicairkan ke dalam adonan, aduk kembali dengan mixer hingga rata. Jika teksturnya sudah menyerupai adonan bolu, tambahkan kacang kenari. Berikan pula perisa pandan dan beberapa tetesan pewarna hijau ke adonan. Aduk menggunakan spatula sampai adonan bolu berubah jadi hijau. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi baking paper.

Panggang bolu pandan sampai matang

Resep Bolu Pandan Tabur Keju Super Enak - Lifestyle Fimela.com

Masukkan loyang bolu ke dalam oven yang sudah dipanaskan hingga 180 derajat Celsius. Panggang selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang dan terlihat garing. Segera keluarkan bolu pandan jika sudah matang sempurna. Biarkan dingin, lalu potong menjadi beberapa bagian. Sajikan bolu pandan panggang dengan secangkir teh hangat.

Maka begitulah beberapa cara mudah untuk membuat bolu pandan panggang yang empuk. Aromanya harum banget dan tentunya saja rasa manisnya juga akan melekat di lidah!

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *