Resep Bikin Roti Wool Roll yang Lembut Banget!

BERITA LIVE РRoti wool roll sedang ramai diperbincangkan di berbagai media sosial, seperti TikTok, Twitter, dan Instagram. Tampilannya yang unik dengan tekstur lembutnya bikin banyak orang penasaran. Pengin bikin sendiri, tetapi bingung gimana caranya? Yuk, simak cara membuat dan resep roti wool roll yang teksturnya lembut banget berikut ini!  AyukTraveling

Bahan-bahan yang diperlukan

Mengenali Fungsi Bahan-Bahan Pembuat Kue | Resepkoki.co

Bahan-bahan:

500 gram tepung terigu protein tinggi
200 ml susu cair hangat
100 gram mentega
30 gram susu bubuk
8 sendok makan gula
6 gram ragi instan
2 butir kuning telur
garam secukupnya
meses secukupnya

Bahan olesan:

4 sendok makan susu cair
2 sendok makan mentega

Campurkan beberapa bahan untuk adonan

Perbedaan Mentega, Margarin, Butter, dan Roombutter

Tuang susu bersama gula dan ragi di dalam wadah. Aduk semua bahan sampai merata. Diamkan sepuluh menit sampai mengeluarkan busa, sisihkan dahulu. Setelah itu, campurkan dengan susu bubuk, kuning, telur, dan tepung terigu.

Uleni adonan sampai kalis

7 Trik Masak Pizza Teflon Anti Gagal dari Koki Profesional Halaman all -  Kompas.com

Uleni semua bahan sampai kalis, kemudian diamkan kembali selama kurang lebih 15 menit. Tambahkan mentega dan garam ke dalamnya, uleni kembali sampai kalis. Diamkan kembali selama kurang lebih satu jam.

Bentuk adonan jadi bulatan

Ariana on Twitter: "3. Masukkan garam dan margarine, uleni sampai kalis. 4.  Bagi adonan menjadi 12 bagian, bentuk bulatan dan letakkan di wadah datar  yg sudah ditaburi terigu. Letakkan agak berjauhan. 5.

Bagi adonan jadi beberapa bagian, kemudian bulatkan. Diamkan sampai mengembang. Setelah itu, pipihkan dan iris setengah sebelum dimasukkan isian. Tata di atas loyang, lalu diamkan kembali.

Masukkan ke dalam oven

Artikel Makanan Sehat untuk Generasi Millennial | IDN Times

Setelah mengembang, olesi dengan campuran susu cair dan mentega. Masukkan ke dalam oven bagian bawah dengan suhu 170 derajat Celsius selama 25 menit. Barulah pindahkan ke oven bagian bawah selama 20 menit. Keluarkan dari oven, roti wool roll sajikan!

Maka itulah cara membuat dan resep roti wool roll yang enak banget. kamu bisa menikmatinya dengan susu hangat, dijamin makin nikmat!

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *