Resep Bolu Marmer Tanpa Mikser, Hari Minggu Jadi Lebih Seru

BERITA LIVE – Rasa manis bolu selalu bikin ketagihan. Salah satu jenis bolu paling populer adalah bolu marmer. Tampilannya unik dan cantik, bak ukiran marmer. Nah, buat kamu yang pengin bikin bolu marmer sendiri, caranya mudah, kok. Simak resep bolu marmer tanpa mikser yang simpel berikut ini! AyukTraveling

Bahan utama:

Sedang Diet, Jangan Takut Makan Kuning Telur - Cantik Tempo.co

200 gram butter
100 gram margarin
300 gram gula pasir
9 butir kuning telur
7 butir putih telur
1/2 sdt vanila ekstrak
cokelat bubuk secukupnya
garam secukupnya

Bahan tepung:

4 Rahasia berbahaya tentang tepung terigu yang wajib kamu tahu | merdeka.com

200 gram tepung terigu
15 gram susu bubuk
10 gram tepung maizena

Kocok kuning telur dan butter dengan whisk

Bikin Kue Tanpa Mixer dengan 3 Alat Pengganti Berikut | BukaReview

Masukkan butter, margarin, dan gula pasir ke dalam wadah. Aduk menggunakan whisk dengan gerakan konsisten hingga merata dan teksturnya kaku. Selanjutnya, tuang kuning telur satu per satu ke dalam adonan. Aduk hingga adonan mengembang sempurna. Jika sudah, sisihkan sebentar.

Tambahkan kocokan putih telur

Cara Mengocok Telur Sampai Mengembang Ini Mudah Dipraktekan Pemula  Sekalipun! - Semua Halaman - Sajian Sedap

Campur semua bahan tepung menjadi satu, lalu tuang ke dalam adonan butter. Ayak tepung sebelum dimasukkan, supaya tak terlalu berat saat mengaduknya. Setelah itu, kocok putih telur sampai kaku dan putih pucat. Masukkan pula kocokan putih telur ini ke dalam adonan dan aduk kembali dengan spatula hingga merata.

Tuang adonan putih dan cokelat ke loyang

Fungsi Putih Telur pada Adonan Kue dan Trik Mengocoknya. Tekstur Lebih  Kering dan Mengembang

Ambil adonan putih sebanyak 8 sdm, lalu campur dengan bubuk cokelat. Aduk hingga berwarna cokelat, lalu sisihkan. Selanjunya, ambil loyang yang sudah dialasi baking paper, lalu tuang adonan putih ke dalamnya. Berikan adonan cokelat dan bentuk menjadi motif marmer dengan tusuk sate. Tumpuk lagi dengan adonan putih.

Panggang bolu marmer hingga matang

Resep Bolu Marmer yang Lembut, Empuk dan Lezat - Selerasa.com

Hentakkan loyang perlahan-lahan. Masukkan loyang berisi adonan ke dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 170 derajat Celsius. Panggang selama kurang lebih 40-50 menit hingga matang dan mengembang. Apabila sudah matang, keluarkan loyang dari oven dan loyangnya. Potong-potong bolu marmer dan hidangkan.

Maka itulah resep dan cara membuat bolu marmer yang enak. Aromanya bikin ngiler, tampilannya juga sangat cantik. Tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah bersama orang terkasih?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *