Resep Chapssal Doughnuts, Donat Ketan Korea yang Kenyal dan Lembut

BERITA LIVE –┬áChapssal doughnuts merupakan donat khas Korea. Hidangan ini menggunakan bahan yang tidak biasa, yaitu terbuat dari tepung ketan sehingga chapssal donut memiliki cita rasa yang lembut sekaligus kenyal di dalam. Karena cita rasa itulah donat ini sangat digemari di Korea. Kalian juga bisa membuat donat ini sendiri di rumah. Berikut resep chapssal doughnuts yang kenyal dan lembut. AyukTraveling

Bahan-bahan

Cara Membuat Tepung Beras dengan Blender Halaman all - Kompas.com

250g tepung ketan
50g tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdm mentega cair
60g gula pasir
1 sdt garam
250 ml air panas
Selai cokelat
Minyak goreng

Campurkan bahan untuk adonan donat

Dalam Pembuatan Kue, Ada Reaksi Kimia yang Disebabkan 4 Bahan Ini

Campurkan tepung ketan, tepung terigu, baking powder, gula, garam, dan aduk sampai rata. Kemudian tambahkan mentega cair lalu aduk kembali. Terakhir masukkan air panas dan aduk sampai seluruh adonan tercampur rata dan cukup dingin agar bisa diuleni.

Setelah tercampur rata uleni adonan kemudian bagi adonan sama rata

Tips Membuat Donat Enak, Ini Penyebab Adonan Jadi Liat Sehingga Donat Jadi  Keras dan Alot - Semua Halaman - Sajian Sedap

Setelah adonan tercampur rata dan cukup dingin, uleni adonan sampai adonan bisa dibentuk. Lalu bagi adonan sama rata, ya.

Masukkan selai cokelat ke dalam adonan

1 Buah Plastik Adonan Pastry Cutter Bentuk Trapesium Baking Spatula Kue  Cutter Alat Pemotong Kue Roti Pengikis Alat|Kue Cetakan| - AliExpress

Masukkan selai cokelat ke dalam masing-masing adonan yang tadi telah dibagi sampai semua adonan habis. Namun untuk isiannya bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa menambahkan rasa lain selain cokelat.

Goreng donat sampai warnanya keemasan

Resep Donat Mini, Camilan Instan Enak buat Santai di Rumah

Setelah semua adonan telah dibentuk dan diberi selai di dalamnya, goreng donat selama 2 sampai 3 menit sampai warnanya keemasan.

Chapssal doughnuts siap disantap

Sweet, chewy, doughnut balls filled with sweet red beans (Chapssal doughnuts)  recipe - Maangchi.com

Setelah matang angkat dan tiriskan donat menggunakan saringan minyak atau tisu peniris. Lalu chapssal doughnuts pun siap untuk dimakan.

Sudah tahu bukan cara dalam membuat chapssal doughnuts sendiri? Donat ala Korea kini sudah siap untuk disajikan!

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *