Rutin Makan 5 Buah Yang Segar Manis Ini Bisa Buat Kulit Mulus dan Kencang

Berita Live – Malas konsumsu buah bisa membuat kulit kusam dan keriput, kandungan vitamin dan mineral buah bisa buat kulit sehat. Tak harus menegkuarkan yang untuk membuat wajah sehat, buah mengandungan vitamin dan mineral alami ini snagat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Di kutip dalam beberapa sumber, ini 3 jenis buah sehat yang dapat menjaga kulit agar terhindar dari keriput dan juga jerawat.

1. Pisang

Ini Dia Sederet Manfaat Buah Pisang | Sahabat Nestlé

Ternyata pisang mengandung asam amino yang di jenal dapat meningkatkan elastisitas kulit. Buangnya juga mengandung ZINC dan kalium, ZINC dapat melawan infeksi bakteri dan mencegah jerawat, sedangkan kalium dapat mengjhidrasi kulit yang dehidrasi.

Tidak hanya buahnya, kulit pisang juga bisa di gosokan ke wajah secara perlahan untuk membantu cerhakan kulit wajah.

2. Semangka

Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kebanyakan Makan Semangka - Adira Finance

Buah yang segar ini juga dapat menyegarkan kulit anda, buah ini mengandung zat yang secara alami dapat mengencangkan kulit. Ketika anda sedang merasa lelah karena baru pulang setelah melakukan aktivitas di luar, maka sebaiknya anda membersihkan wajah anda dengan irisan buah ini.

Buah ini dapat mengontrol tanda – tanda penuaan karena kandungan kerotennya. Ini juga di kenal untuk menyamarkan bekas luka pada kulit jika di oleskan secara teratur.

3. Kiwi

kiwi wellness and beneficial properties - Residence Domaso

Kiwi di kenal mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak ini dapat melingungi kulit dari kuman. Kiwi dapat mencegah anda dari enfeksi kulit, bahkan buah ini juga dapat menjaga kekecangan kulit. Kiwi juga kaya akan vitamin C, yang dapat membantu tingkatlkan produksi kolagen.

4. Pepaya

7 Manfaat Baik Rutin Konsumsi Buah Pepaya

Pigmentasi dapat di atasi dengan buah ini, pepaya yang di haluskan dapat di jadikan masker untuk membantu haluskan kulit yang kasar.  Selain bisa di jadikan sebagai masker wajah, buah pepaya juga sangat bagus untuk di konsumsi.

Banyak yang sudah mencegah keriput pada usia dini, maka anda bisa mengaplikasikan makser papaya supaya dapat mengendalikan kerutan.

5. Jeruk

Mengonsumsi Jeruk Bagus untuk Kesehatan Mata, Ini Alasannya - Global  Liputan6.com

Jeruk sangat baik utnuk menghilangkan komedo, jus jeruk juga di kenal dapat mengurangi noda wajah dan mengobati jerawta. Serta mengkonsumsi buah atau jus jeruk secara tertair dapat membuat kulti anda terlehih lebih cerah.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *