Sajian Roti Baguette yang Bisa Jadi Camilan, Praktis Dibuat!

BERITA LIVE – Roti baguette merupakan roti khas Prancis yang memiliki tampilan unik dengan bentuk yang memanjang dan kering. Roti ini jarang dikonsumsi langsung, sehingga biasanya akan diolah menjadi sajian sandwich lezat dengan beragam olahan. Lalu, apa saja menu lezat berbahan roti baguette yang bisa disajikan? AyukTraveling

Tomato baguette pizza

Pesto and Tomato French Bread Pizza Recipe

Sajian berbahan roti baguette yang satu ini adalah kombinasi dari sandwich dan piza. Irisan roti baguette yang telah disajikan akan ditambahkan dengan saus tomat, irisan tomat segar, dan keju leleh pada bagian atasnya. Semua olahan ini akan dipanggang dalam oven hingga kejunya meleleh sempurna.

Korean bulgogi baguette sandwich

Bulgogi cheese steak sandwich - olivemagazine

Jika kamu ingin menu sandwich berbeda yang memiliki sensasi rasa oriental khas Korea, maka cobalah sajian lezat yang satu ini. Sandwich ini menggunakan isian berupa irisan daging bulgogi yang lezat dan kaya rempah. Semuanya akan menjadi isian pada roti baguette.

Garlic baguette bread

Garlic Bread | Recipe | Cuisine Fiend

Bila biasanya garlic bread menggunakan sajian roti biasa, maka menu yang satu ini berbeda. Roti yang digunakan adalah baguette. Pada setiap bagian baguette yang diiris telah diberikan mentega dan minyak zaitun. Semuanya akan dipanggang hingga kering dan matang.

Baguette stuffed egg

Bacon & Egg-Stuffed Baguettes - Hobby Farms

Masih dengan menu sandwich yang praktis, kamu bisa membuatnya secara mudah sendiri di rumah. Sajian sandwich ini menggunakan isian berupa telur yang dipadukan dengan aneka bahan lain seperti irisan daging, tomat, dan sebagainya. Tentunya kamu bisa menjadikannya sebagai menu sarapan atau bekal.

Baguette toast

Honey Toast with Ricotta and Pistachios | La Brea Bakery

Mirip dengan garlic bread, menu yang satu ini juga tak kalah praktis. Sajian roti baguette akan diiris dan dipadukan dengan mentega sebelum akhirnya dipanggang hingga benar-benar kering. Menu ini banyak disajikan untuk camilan atau hidangan pembuka.

Ternyata ada banyak sekali ya pilihan menu makanan berbahan roti baguette yang menggugah selera. Manakah yang menjadi pilihan kamu?

-Gr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *