Tidak Selalu Bikin Gemuk, 8 Makanan Berlemak Ini Justru Bantu Turunkan Berat Badan

BERITA LIVE-

Kalangan remaja seperti kita terkadang masih sulit untuk mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh. Apalagi dengan banyaknya yang percaya kalau makan banyak bisa membantu pertumbuhan kita lebih optimal.

Karena itulah tak sedikit remaja yang mengalami kelebihan berat badan dan diharuskan untuk melakukan diet dalam pengawasan.

Makanan berlemak biasanya sangat dihindari oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, delapan makanan berlemak ini justru bisa bantu menurunkan berat badan, lo. Apa saja? Ayo cari tahu!

1. Daging dari Sapi yang Diberi Makan Rumput

Sapi yang Diberi Pakan Rumput Dagingnya Lebih Lezat : Okezone ...

Perlu diketahui bahwa daging dari sapi yang diberi makan rumput mengandung banyak lemak omega-6 atau CLA (asam linoleat terkonjugasi).

Sebuah penelitian asal Skandinavia menyebutkan bahwa CLA bisa melawan lemak dalam tubuh. Selain itu, daging dari sapi yang diberi makan rumput memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari daging sapi lainnya.

2. Kuning Telur

Kandungan Gizi dan Manfaat Telur Setengah Matang Serta Bahayanya ...

Biasanya kuning telur justru disingkirkan dalam proses penurunan berat badan sehingga kita hanya memakan putih telur. Namun sebuah penelitian justru menyebutkan bahwa protein dalam kuning telur dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama. Karena dengan mengonsumsi telur beserta kuningnya, kita bisa ‘menghemat’ asupan makanan sampai 400 kalori tiap harinya, lo.

3. Kacang

Tag: Kesehatan - Nikmatnya Kacang Mede, Tapi Dilarang atau ...

Kacang juga mengandung cukup banyak lemak di dalamnya tetapi justru mampu membantu menurunkan berat badan. Diketahui kacang menjadi sumber protein dan serat yang baik sehingga bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Pilihlah kacang yang tidak mengandung minyak atau garam tambahan seperti almond, kenari, dan mede.

4. Salmon

8 Makanan Berlemak yang Justru Ampuh Turunkan Berat Badan. Sudah ...

Ikan yang satu ini kaya akan lemak omega-3. Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan itu bisa membantu mengurangi lemak tubuh. Selain itu, kandungan omega-3 juga bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

5. Alpukat

Bisnis Alpukat - forbis.id

Pasti kita tidak asing dengan buah alpukat yang dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. Tetapi justru alpukat mengandung banyak lemak, hanya saja lemak yang terkandung yaitu lemak tak jenuh tunggal.

Lemak itu sangat baik saat memasuki pencernaan agar rasa kenyang lebih bertahan lama sehingga menghindari kita dari asupan makanan berlebihan.

6. Minyak kelapa

3 Pilihan Cara Membuat Minyak Kelapa Sendiri

Minyak kelapa diketahui mengandung banyak lemak tetapi justru tubuh akan mengolahnya menjadi energi.

Dengan begitu minyak kelapa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Artinya proses pembakaran energi juga dapat berjalan dengan baik.

7. Minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh - Alodokter

Kandungan lemak dalam minyak zaitun dipercaya bisa menghambat rasa lapar terus datang. Selain itu, minyak zaitun juga membantu tubuh untuk memecah lemak dengan cara yang lebih efisien.

8. Ghee (minyak samin)

Berkenalan dengan Minyak Samin, Minyak dari India

Minyak samin juga dikenal sebagai mentega yang mengandung CLA. Fungsinya akan serupa dengan minyak kelapa yaitu bisa mengurangi lemak yang terkandung di dalam tubuh.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *