Tips Aman Belanja Di Mall Selama New Normal

Berita Live – Belanja atau sekadar window shooping di mall mungkin jadi salah satu cara buat mengusir stres bagi kesehatan orang. Hal ini juga jadi cara refreshing diri yang paling mudah dan murah, terutama buat yang selalu sibuk dari senin hingga juma’t dan ingin rebahan aja di akhir pekan. Sayangnya, masa pandemi yang terjadi beberapa bulan belakangan ini membuat banyak mall harus menutup jam operasional mereka demi mencegah penularan virus.

Untungnya di era new normal ini banyak mall yang kembali dibuka, tapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Buat yang sudah merindukan belanja di mall, pastinya kamu bisa bersorak gembiri dong! Tapi, ingat – ingat selalu kalau resiko penularan virus masih bisa terjadi, jadi jangan lupa selalu terapkan beberapa tips ini biar tetap ama selaam belanja di mall.

1. Pakai Masker Itu Wajib

Ketahui 5 Tips Aman Berbelanja Saat New Normal Pandemi COVID-19 - Tirto.ID

Masker kini sudah jadi barang wajib di pakai saat keluar rumah, begitu juga saat memutsukan untuk belanja ke mall. Pasalnya, makser punya peranan penting, yaitu menjadi filter udara sebeleum masuk ke dalam saluran pernapasan, sehingga meminimalisir virus masuk ke dalam tubuh.

Selalu pakai masekr kain buat mencegah penyebaran  virus penyakit dari orang – orang yang terinfeksi, tapi ngakk menyadarinya alias orang Tanpa Gejala (OTG). Maka jangan lupa bawa selalu masker cadangan di dalam tas karena idealnya masker kain hanya bisa di gunakan selama 4 jam. Segera cuci masker begitu sampai dir rumah, jemur dengan benar dan setrika masker sebelum di gunakan kembali.

2. Patikan Tertib Jaga Jarak

Tips Aman Belanja di Mall Selama New Normal, Virus Jauh-Jauh Deh! Halaman 3  | merdeka.com

Sesuai rekomendari WHO, patuhi aturan jaga jarak minimal 2 meter, mislanya mengantre saat membayar di kasir atau ketika memberli makanan di restoran. kini, di mall pun sudah di terapkan prokotol kesehatan dengan penanda khusus yang bikin para pengunjung lebih mudah memahaminya.

Mulai dari tanda berdiri di lift, garis – garis pemisah saat akan masuk dan melakukan pengecekan suhu tubuh, hingga total pengunjung yang di batasi demi mengurangi kemungkinan terjadinya kerumunan. Begitu juga saat menaiki ekalator, jangan lupa untuk mengambil jarak dari pengunjung lain minimal 1 meter.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *