Tips Menghindari Mata Lelah Dan Kering Ketika Terlalu Banyak Menatap Layar

Berita Live – Maka itu pada masa sekarang penggunaan gawai merupakan sebuah hal yang tidak bisa di hindari dari kehidupan sehari – hari. Baik untuk bersantai amypun bekerja, penggunaan gawai ini kerap di lakukan dalam waktu lama setiap hari.

Berlebihan menggunakan gawai, Tv, maupun komputer di rumah baik untuk bekerja atau hiburan bisa menyebabkan tekanan berlebih pada mata. Maka hal ini bisa membuat mata menjadi mudah lelah dan kering.

Kondisi mata lelah yang terjadi pada seseorang banyak di alami oleh manusia zaman sekarang karena sejumlah kebiasaan manusia. Kebiasaan menonton TV dalam jarak dekat, memabaca, bekerja di depan komputer atau melakukan aktivitas dalam jarak dekat dengan mata bisa menyebabkan mata lebih cepat lelah nantinya.

Maka itu dokter mata menyarankan teknik sederhana untuk mencegah mata lelah. Ketika kamu menatap layar dalam jangka waktu cukup lama, pindah pandanganmu ke titik yang jauh secara rutin. Ubah fokus dari jarak dekat ke titik yang berjarak 20 kaki atau 6 meter.

Bagaimana Cara Mengatasi Mata Lelah 

Cara Atasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama Melihat Layar | Dream.co.id

Ketika kamu mengalami berbagai gejala kelelahan pada mata setelah menonton Tv atau gawaimu, terdapat sejumlah cara untuk mengatasinya. Berikut sejumlah hal yang bisa kamu  lakukan :

* Pijat mata dengan lembut

* Berikan kain hangat pada daerah sekitar mata

* Tidur cukup pada malam hari sebelumnya

* Ubah Tv ke yang lebih besar untuk mengurangi mata lelah akibat berusaha fokus

* Jangan lupa berkedip untuk mencegah mata menjadi kering.

Sindrom Mata Kering 

Masalah lain yang kerap terjadi seiring mata lelah adalah mata menjadi kering, kondisi mata kering ini terjadi ketika seseorang tidak memiliki cukup air mata untuk membahasai mata.

Air mata ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata bagian depan dan menjaga pandangan tetap jernih. Memandang layar dalam waktu dalam bisa membuat mata kering sehingga ketika kamu sering melakukan nya, kamu bisa menggunakan obat tetes mata.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *